Jakarta – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama TNI Angkatan Darat (TNI AD) mendukung program Ketahanan Pangan Nasional. Nantinya program tersebut akan dilakukan pengembangan pertanian tanaman pangan di wilayah operasi perusahaan di Riau.

Secara simbolik, kerja sama tersebut dimulai dengan acara penanaman bibit jagung yang dilakukan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin di Desa Kesumbo Ampai, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Rabu (14/9).

Jaffee A. Suardin mengatakan melalui kerja sama ini, pihaknya terus berupaya untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan lahan kurang lebih 100 hektar di wilayah operasi Duri dan Bengkalis untuk pertanian tanaman pangan.

“Benteng terkuat dan landasan harmonis PHR dalam operasinya di tengah masyarakat adalah ketika masyarakat sekitar merasa ikut memiliki dan merasakan manfaat nyata kehadiran PHR,” kata Jaffee dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Sementara itu, Dudung Abdurachman kolaborasi TNI dengan Pertamina bertujuan untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional sesuai dengan mandat Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi memerintahkan agar TNI berperan membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional melalui kerja sama dengan berbagai elemen.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi respons PHR untuk bersama-sama TNI AD membantu mensejahterakan masyarakat melalui program ini,” tutup Dudung.

Sumber : detik.com